Kasus yang Menjerat Agnes Gracia Haryanto, SMA Tarakanita 1 Jaksel Keluarkan Surat Terkait Penganiayaan David

  • Bagikan
Agnes Gracia Haryanto

FAJAR.CO.ID — Beredar di publik, surat lengkap SMA Tarakanita 1 Jaksel terkait kasus yang menjerat salah satu siswanya, Agnes Gracia Haryanto.

SMA Tarakanita 1 Jaksel memberi klarifikasi terkait kasus ini dan surat yang ditandatangani Kepala SMA Tarakanita 1 Sr Pauletta CB M Pd ini beredar di media sosial.

Kepala SMA Tarakanita 1 Jakarta, Sr Pauletta CB M Pd, dalam surat resminya membenarkan Agnes Gracia Haryanto adalah siswi kelas X SMA Tarakanita 1 Jakarta Selatan.

Pihak SMA Tarakanita 1 juga turut prihatin dan berempati atas tindakan kekerasan yang dialami David serta turut mendoakan untuk kesembuhannya.

Mereka juga mengatakan kekerasan bukanlah nilai-nilai Tarakanita sehingga pihaknya tidak menolerir tindakan perudungan dalam bentuk apa pun oleh peserta didik baik di lingkungan sekolah atau di luar sekolah.

“Kami menghormati dan mendukung proses hukum yang sedang berjalan agar keadilan ditegakkan,” ujarnya.

Pihak SMA Tarakanita 1 juga menegaskan telah mengambil tindakan yang sesuai aturan sekolah dan dengan mempertimbangkan Undang-Undang terkait, antara lain tentang perlindungan anak.

Berikut isi lengkap surat pernyataan SMA Tarakanita 1 Jakarta Selatan terkait kasus penganiayaan terhadap David Latumahina ini :

Berkenaan dengan masalah viral saat ini yang melibatkan Agnes Gracia Haryanto, dengan ini Yayasan Tarakanita dan SMA Tarakanita 1 Jakarta menyatakan bahwa benar yang bersangkutan adalah siswi kelas X SMA Tarakanita 1 Jakarta.

Sesuai nilai-nilai Ketarakanitaan yang kami anut, maka terhadap peristiwa yang terjadi, kami menyatakan sikap sebagai berikut:

  • Bagikan