Kini Alat CT Scan Hadir di RSUD dr La Palaloi Maros

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Kini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr La Palaloi memiliki alat Computerized Tomographys Scanning (CT Scan).

Sehingga bagi pasien yang ingin melalukan CT Scan tak perlu lagi dirujuk ke rumah sakit lainnya di Makassar.

Peresmian itu dilakukan bersamaan dengan peringatan dua tahun kepemimpinan Chaidir Syam -Suhartina Bohari sebagai kepala daerah di Butta Salewangan, Minggu, 26 Februari.

Tak hanya peresmian alat CT Scan, juga digelar peresmian bangunan VIP RSUD dr La Palaloi, ruang picu dan instalasi bedah sentral.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan ini merupakan salah satu cara untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Dengan kehadiran alat CT Scan ini, pasien yang ada disini tidak perlu lagi dirujuk ke rumah sakit lain" katanya.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr La Palaloi, dr Sri Syamsinar Rachmah menjelaskan kalau alat CT Scan yang diresmikan hari ini ada satu unit.

Dimana kehadiram CT scan ini tentunya menjadi solusi untuk membantu proses pemeriksaan pasien, sehingga dapat memudahkan masyarakat.

"Jadi kalau dulukan kalau ada pasien ingin melakukan CT Scan harus kerumah sakit lain seperti RS Wahidin, RS Dr Tadjuddin Chalid, dan Klinik Inggit. Tapi sekarang dengan adanya alat ini pasien tidak lagi harus ke sana," katanya.

Untuk alat CT Scan yang dimiliki RSUD dr La Palaloi ini adalah CT Scan 128 slice. Dimana itu memiliki kemampuan untuk menghasilkan informasi dan memberikan gambaran diagnostik yang lebih baik dengan kecepatan pemeriksaan yang cukup singkat dan menghasilkan gambar dengan resolusi yang baik dan lebih akurat.

  • Bagikan