Pemkab Maros Gelar Operasi Pasar, Harga Lebih Murah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Guna menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan, Pemerintah Kabupaten Maros menggelar pasar murah Minggu, 26 Februari di Tribun Lapangan Pallantikang.

Warga pun mulai berdatangan untuk membeli sejumlah kebutuhan pokok yang dijual dalam acara pasar murah ini.

Salah satunya adalah minyak goreng subsidi. Dimana kita ketahui kalau Minyak Kita saat ini harganya cukup tinggi.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan selain di Lapangan Pallantikang pihaknya juga akan menggelar pasar murah di Pasar Tramo dan Pasar Batangase.

"Untuk di Pasar Tramo kita gelar hari Kamis dan Pasar Barandasi hari Rabu. Jadi, kita sesuaikan dengan hari pasar yang ada disana," jelasnya.

Dia menyebutkan kalau ada 2.000 liter beras yang disediakan Pemkab Maros bersama dengan Bulog Makasaar.

"Semuanya dijual dibawah harga pasar. beras 5 liter dijual dengan harga Rp42.500, gula Rp13.500, Terigu Rp11.500, minyak goreng Rp13.000," urainya.

Setiap warga hanya diperbolehkan membeli satu item per orang.

"Syaratnya hanya dengan membawa KTP Maros saja masyarakat kita sudah bisa belanja dengan harga yang murah" sebutnya.

Dia juga mengatakan kalau ada terdapat tujuh komoditas pangan yang sediakan. Mulai dari minyak goreng, beras, terigu, gula pasir, telur, cabe dan daging ayam.

Salah seorang warga, Nurul mengatakan awalnya tak tahu jika ada pasar murah. Namun karena kebetulan lewat dan melihat keramaian makanya dia ikut mengantre.

"Tadi saya ikut jalan santai, kebetulan lewat. Makanya singgah, karena saya lihat ada dijual minyak goreng. Harganya juga murah, kalau di pasar minyak goreng harganya cukup mahal, tenbus diharga Rp17 ribu per liter untuk merek Minyak Kita," jelasnya.

  • Bagikan