Panitia IWD Lakukan Audiensi dengan Ketua DPRD Sulsel, Bahas Semarak Hari Perempuan

  • Bagikan
panitia IWD di antaranya Husaima Husain, Fadiah Mahmud, Waridah Syafei, Salma Tajang, dan beberapa panitia lainnya, telah melakukan audiensi dengan Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari di rujab, pada Senin (27/2/2023).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Menuju semarak peringatan Internasional Women Day (IWD) atau Hari Perempuan Internasional sejumlah persiapan telah dipermantap.

Kabarnya, IWD bakal diperingati pada 8 Maret 2023. Beberapa aktivis dan NGO yang selama ini konsen terhadap kaum perempuan di Sulsel memastikan akan menyambut IWD dengan berbagai kegiatan.

Berbagai kegiatan yang dimaksud, baik berupa kampanye, advokasi, dan edukasi. Seperti talk show di radio, podcast, roundtable dan acara puncak di lorong wisata.

Dari informasi yang dihimpun, beberapa panitia IWD di antaranya Husaima Husain, Fadiah Mahmud, Waridah Syafei, Salma Tajang, dan beberapa panitia lainnya, telah melakukan audiensi dengan Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari di rujab, pada Senin (27/2/2023).

Dalam pertemuan tersebut, panitia menyampaikan rencana peringatan IWD di Makassar dan meminta kesedian Ketua DPRD Sulsel untuk hadir di acara tersebut.

"Pertemuan hari ini menyampaikan undangan kepada ibu ketua, terkait dengan peringatan IWD di makassar. Disamping itu juga menyampaikan rangkaian acara yang akan kita lakukan," ujar Warida safei.

Adapun Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika sari menyambut baik rencana kegiatan untuk memperingati hari IWD tersebut.

Dia menegaskan, sebagai ketua DPRD dan seorang perempuan sangat merespon baik kegiatan tersebut. Apalagi ini terkait dengan isu-isu tentang perempuan, yang wajib didukung dan disupport.

"ini merupakan kehormatan buat saya untuk dilibatkan dalam kegiatan ini, sebagai seorang perempuan saya pasti akan mendukung dan ikut berpartipasi didalamnya," ujarnya.

  • Bagikan