Antisipasi Cuaca Ekstrem, Bupati Barru Minta Personel Gabungan Segera Dirikan Posko Siaga Bencana

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, BARRU -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengingatkan, bahwa ada sejumlah daerah potensi bencana, antara lain banjir dan tanah longsor.

Hal ini tentunya memberikan sinyal untuk tetap waspada dan bersiap lebih dini untuk melakukan tindakan, agar seluruh komponen dan personel siaga bencana bisa lebih siap.

Terkait hal itu, Pemkab Barru menggelar apel konsolidasi siaga bencana di halaman Kantor Bupati Barru, Rabu (3/11/2021). Kegiatan ini dilakukan sebagai antisipasi mengahadapi cuaca ekstrem.

Pada apel konsolidasi yang dipimpinnya itu Bupati Barru, Suardi Saleh, meminta personel untuk segera mendirikan posko di kantor BPBD. Posko ini nantinya ditempati oleh petugas gabungan yang setiap saat diterjunkan ketika terjadi bencana, petugas gabungan ini.

"Mereka terdiri dari gabungan personel dari TNI, Polri, Satpol PP/Damkar, BPBD, Dinas Sosial, Palang Merah Indonesia dan OPD yang terkait,” bebernya.

Hadir di acara ini Ketua DPRD Kabupaten Barru, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Barru, para Kepala OPD, para Kepala Bagian dan Camat se-Kabupaten Barru. (rls)

  • Bagikan