Danny Pomanto Diundang Khusus dalam Program Capacity Building di Singapura

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto

FAJAR.CO.ID, SINGAPURA - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memenuhi undangan khusus dalam rangka program Capacity Building. Program ini diselenggarakan oleh Civil Service College (CSC) Singapore, di Singapura, pada Senin (6/03/2023).

Dalam program ini Makassar menjadi salah satu dari delapan Pemerintah Daerah (Pemda) di Indonesia yang diundang secara spesial.

Dengan mengangkat tema Fostering Recovery and Rebuilding in a Post Pandemic World, kegiatan akan diadakan mulai hari ini Senin hingga Jumat (6-10 Maret 2023).

Danny Pomanto menyampaikann rasa syukurnya karena dapat bergabung dengan Program 2nd Rising Fellowship oleh Minister for Education and Minister-in-charge of the Public Service di kantor Ministry of Foreign Affairs Singapura.

"Terima kasih telah mengundang Makassar dalam agenda Capacity Building di Singapura bersama beberapa kepala daerah dan juga menteri-menteri Singapura," kata Danny Pomanto, di Singapura, Senin, (6/03/2023).

Kerja sama dengan pemerintah Singapura akan terus digalakkan. Bahkan, saat sirinya telah menjabat di periode pertamanya sebagai Wali Kota.

Di tempat yang sama Menteri Pendidikan Singapura Chan Chun Sing dalam pidatonya menyatakan pihaknya telah merencanakan kolaborasi dengan Pemerintah Indonesia dalam beberapa hal.

Di antaranya, Pertukaran pelajar, Membangun relasi yang kuat antar Universitas di Singapura dan Indonesia; Membuka peluang investasi di provinsi maupun kabupatennya kota, Pembangunan yang berkelanjutan, Ketahanan dan ketangguhan pangan.

  • Bagikan