Bupati Barru Ramah Tamah dengan Menkes Budi Gunadi Sadikin

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, BARRU -- Usai mengunjungi Posyandu Kembang Sepatu desa Lampoko dan PKM Padongko, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin melanjutkan agenda Kunkernya dengan melakukan Ramah Tamah dengan Bupati Barru H. Suardi Saleh di Ruang Kerja Bupati, lantai 5 MPP Barru, Rabu (8/3/2023).

Sebelumnya, Menteri Budi Gunadi bersama rombongan juga menyempatkan diri mengunjungi Oulet BPJS Kesehatan yang ada di Mall Pelayanan Publik (MPP) kabupaten Barru.

Bupati Barru Suardi Saleh dalam sambutannya mengatakan bahwa penanganan sunting telah dilakukan berbagai upaya, termasuk keterlibatan kader dan pemangku kepentingan lainnya. Penanganan stunting ini juga cukup baik, termasuk pemberian protein seperti telur yang betul-betul sampai di mulut.

“Ada juga Inovasi yang dilakukan Ibu Ketua TP PKK Barru yang juga Anggota Komisi IX sangat membantu penurunan stunting, diantaranya Duta Parenting dan Dapur stunting serta gerakan one day one egg,” kata Suardi Saleh.

“Dari 24 kabupaten/kota, Barru menjadi kabupaten yang terendah angka stunting di Sulsel. Angka Stunting dari 26,40% pada tahun 2021 turun secara signifikan 14,10% di tahun 2022,” pungkasnya.

Sementara itu, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi mengungkapkan bahwa keadaan stunting mengalami penurunan yang sangat baik, ini berkat dari informasi Ibu Bupati yang juga Anggota Komisi IX. Dirinya mengaku kedatangannya di Barru untuk memastikan informasi angka stunting di Barru turun.

“Saya datang ke Barru dari Jakarta itu ingin memastikan apakah Barru sesuai dengan informasi yang di berikan dan ternyata komitmennya luar biasa terhadap penurunan stunting dan itu betul serta memang dilengkapi dengan data yang akurat,” ujar Budi Gunadi. (rls)

  • Bagikan