Suardi Saleh: Barru Menjadi Kabupaten Terendah Angka Stunting di Sulsel

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID -- Bupati Barru, Suardi Saleh, memaparkan keadaan dan kondisi Kabupaten Barru pasca Covid 19. Diakuinya angka kemiskinan saat ini menurun.

Hal itu disampaikan saat menerima kunjungan kerja Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin di Kabupaten Barru, Rabu (8/03/2023).

Penanganan Stunting telah dilakukan berbagai upaya, termasuk keterlibatan kader dan pemangku kepentingan lainnya dalam stunting ini juga cukup baik. Termasuk pemberian protein seperti telur yang betul-betul sampai dimulut,” ungkapnya.

Ada juga Inovasi yang dilakukan Ibu Ketua TP PKK Barru yang juga Anggota Komisi IX sangat membantu penurunan stunting, diantaranya Duta Parenting dan Dapur stunting serta gerakan one day one egg.

Lanjut Bupati dua priode ini bahwa sesuai janji yang dituangkan dalam visi dan misi Bupati bahwa pentingnya rumah tunggu pasien. Terbukti sekarang sudah ada di Makassar, Jadi keluarga pasien yang tidak memiliki tempat tinggal di Makassar, kami siapkan lengkap dengan mobilnya.

Dari 24 kabupaten/kota, Barru menjadi kabupaten yang terendah angka stunting di Sulsel. Angka Stunting dari 26,40% pada tahun 2021 turun secara signifikan 14,10% di tahun 2022, demikian Laporan Bupati Barru kepada Menteri Kesehatan. (rls)

  • Bagikan