Nelayan di Sinjai Utara Nikmati Bantuan Pemda Tingkatkan Kesejahteraannya

  • Bagikan
Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa menyerahkan bantuan sarpras perikanan kepada kelompok usaha perikanan beberapa waktu lalu di Kantor Dinas Perikanan Sinjai.

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Sejumlah nelayan di Kecamatan Sinjai Utara mendapat bantuan sarana dan prasarana dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai. Bantuan itu pun mereka nikmati karena mampu meningkatkan kesejahteraannya.

Ungkapan itu disampaikan oleh nelayan di Kelurahan Lappa, Sinjai Utara yang juga Sekretaris Kelompok Usaha Bersama (KUB), Awaluddin. Dia mengatakan, tahun lalu kelompoknya mendapat bantuan berupa cool box atau kotak pendingin dari Dinas Perikanan Sinjai.

Bantuan itu sangat dibutuhkan para nelayan. Sebab, ikan yang ditangkap bisa disimpan di kotak itu untuk tidak menurunkan kualitas ikan yang dapat mempengaruhi harga jual. Terlebih lagi jika tidak laku terjual, maka ikan bisa didinginkan di tempat tersebut.

"Alhamdulillah kami sangat terbantu atas bantuan cool box itu, dengan sendirinya memberikan kontribusi dalam meningkatkan pendapatan kami," bebe Awaluddin, Minggu (12/3/2023).

Oleh karena itu, dia mengucapkan terima kasih kepada Pemda Sinjai, terutama kepada Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) atas perhatiannya kepada nelayan. Dia berharap bantuan perikanan lainnya bisa mereka dapat demi membantu meningkatkan kesejahteraannya.

Selain itu mereka berharap agar ASA bisa melanjutkan pembangunan di Kabupaten berjuluk Bumi Panrita Kitta' ini karena programnya telah terasa di masyarakat khususnya masyarakat nelayan. "Selain bantuan, pengurusan izin perikanan juga kini lebih mudah, ini bukti nyata kinerja Pak Bupati untuk kami para nelayan," tambahnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perikanan Sinjai, Haris Achmad, belum lama ini mengatakan, selama 4 tahun sudah 186 kelompok usaha perikanan maupun nelayan yang merasakan bantuan. Hal itu sebagai wujud kepedulian Bupati ASA dalam meningkatkan produksi yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan nelayan.

  • Bagikan