Wujudkan Digitalisasi Pendidikan, Bupati Maros Gandeng Google

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros untuk meningkatkan sektor Pendidikan terus digalakkan. Tidak tanggung-tanggung, Pemkab Maros menggandeng perusahaan raksasa internasional Google sebagai partner.

Bupati Maros, Chaidir Syam didampingi Plt Kadis Pendidikan, jajaran Dewan Pendidikan, Sekertaris bappelitbangda, Tim percepatan pembangunan Maros serta serta tim dari SPIDI, berkunjung ke kantor Google Indonesia di Jakarta Pusat, Senin (03/04/2023).

Mereka diterima langsung oleh Country Leader pimpinan google for education Indonesia, Olivia Husli Basrin didampingi Ganis Samoedra beserta jajarannya.

"Hari ini kami berkunjung ke kantor Google Indonesia dalam rangka memperkuat kerja sama Google dengan Pemda dalam percepatan digitalisasi pendidikan di Maros," kata Chaidir.

Chaidir menyebut, ada beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan itu, mulai dari kesepakatan pihak Google for education untuk menjadi pendamping sekolah yang akan memiliki standarisasi digital berskala google.

"Pihak mereka sepakat akan menjadi pendamping sekolah berstandar google fo education. Pihak kita juga akan mulai mengidentifikasi sekolah yang akan dijadikan preoritas utama yang dikerjasamakan," lanjutnya.

Kunjungan Pemkab Maros hari ini, kata Chaidir, juga telah disepakati akan dilanjutkan dengan agenda kunjungan balasan dari pihak Google Indonesia ke Kabupaten Maros untuk lebih memperkuat kerjasama antara kedua pihak kedepan.

Senada dengan itu, Plt Kadis Pendidikan Maros, Andi Patiroi mengatakan, optimis mampu mendorong salah satu sekolah di maros untuk menjadi sekolah negeri pertama yang berstandar google reference school.

  • Bagikan