Kali Kedua Semarak Ramadan Fiiziya Digelar, Ada Khitanan Massal Hingga Pembagian 1000 Paket

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Semarak ramadan Fiiziya 1444 H kembali digelar Dewan Kamakmuran Masjid (DKM) Masjid Latifa di Masjid Latifa Fiiziya di Kompleks Perumahan Fiiziya, Darul Istiqamah, Maccopa. Dimana kegiatan ini tengah berlangsung sejak Jumat, 7 April hingga Minggu, 9 April 2023.

Berbagai kegiatan semarak ramadan pun digelar, mulai dari khitanan massal, bazar UMKM, pembinaan dai hingga pembagian 1.000 paket sembako.

Pengurus Masjid Latifa, Musyripil Islam
mengatakan, semarak ramadan ini merupakan yang kedua kalinya digelar dan sudah berlangsung selama dua tahun.

"Tujuan utamanya terfokus pada kegiatan sosial," katanya.

Menariknya lagi kata dia, sebab dalam kegiatan semarak ramadan ini, diikuti sekitar 30 stand UMKM dan tak dikenakan biaya sama sekali.

"Semuanya itu kami fasilitasi," sebutnya.

Uniknya lagi sebab Masjid Latifah juga kata dia memiliki cara penggalanagan dana yang cukup berbeda jika dibanding dengan masjid yang lain.

"Jadi kita juga ada penggalangan dana yang kita sebut bazar preloved. Kita mengumpulkan barang-barang bekas yang masih layak pakai, kemudian kita jual. Nah hasil penjualannya itu 100 persen kita manfaatkan untuk masjid," jelasnya.

Dia mengatakan kalau barang bekas yang dijual itu juga bervariasi, mulai dari perabotan rumah tangga, pakaian dan alat kerja.

"Sampai saat ini ada sekitar Rp50 juta hasil penjualan dari bazar preloved yang disumbangkan ke masjid. Hal itu akan kami gunakan untuk pengembangan, kesejahteraan marbot, hingga perluasan masjid," paparnya

  • Bagikan