28.719 KPM di Maros akan Dapat Bantuan Beras

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Sebanyak 28.719 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Maros akan memperoleh bantuan beras dari pemerintah.

Penyaluran bantuan ini ditandai dengan adanya pelepasan penyaluran Cadangan Beras Pemerintah untuk Bantuan Pangan 2023, di Gedung Bulog Batangase, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Rabu, 12 April.

Dalam pelepasan itu hadir langsung Bupati Maros, AS Chaidir Syam bersama Pimpinan Bulog Cabang Makassar, Jusri.

Bupati Maros mengatakan, bantuan beras ini akan diserahkan kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

"Ini instruksi langsung dari Bapak Presiden untuk penyaluran bantuan bagi KPM. Ya tujuannya untuk meringankan beban kebutuhan pokok masyarakat yang membutuhkan," jelasnya.

Lebih lanjut kata dia, untuk tahap pertama penyaluran bantuan beras dimulai bulan Maret sebanyak 287 Ton beras.

"Jadi ini akan berlangsung selama tiga tahap. Tahap pertama penyaluran beras ini dibulan Maret. Kita harus menyalurkan sebanyak 287 ton," katanya.

Namun khusus hari ini, mantan Ketua DPRD Maros itu mengatakan baru sekitar 18 ton beras yang dilepas untuk kurang lebih 1.800 KPM.

"Yang dilepas tadi itu baru sekitar 18 ton khusus untuk di Kecamatan Mandai, dengan jumlah penerima sekitar 1.800 KPM," katanya.

Dia mengatakan dalam penyaluran ini, masing-masing penerima akan mendapat sekitar 10 kilogram beras.

"Tahap pertama penyaluran beras ini dibulan Maret. Kita harus menyalurkan 287 ton dan hari ini kita lepas 18 ton. Semoga berjalan lancar," sebutnya.

Dia mengatakan jumlah penerima beras ini sebanyak 28.719 KPM.

  • Bagikan