Ikuti Lomba, Empat Nakes Maros Raih Juara

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS - Dinas Kesehatan Maros berhasil meraih empat gelar juara dalan Pemilihan Tenaga Kesehatan (Nakes) Teladan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Claro Makassa, Senin- Rabu (10 - 12/4/2023).

Empat gelar juara tersebut diantarnya Juara 1 Nakes Teladan Tingkat Provinsi Sulsel Kategori Jabatan Nutriosionis diperoleh Sitti Asiah dari Puskesmas Turikale.

Juara 1 Nakes Teladan Tingkat Provinsi Sulsel Kategori Jabatan Ahli Teknologi Laboratorium Medik (ATLM) diperoleh Ekawati dari Puskesmas Maros Baru.

Juara 2 Nakes Teladan Tingkat Provinsi Sulsel Kategori Jabatan Sanitarian diperoleh Anwar Amir dari Puskesmas Camba.

Juara Harapan I Nakes Teladan Tingkat Provinsi Sulsel Kategori Jabatan Perawat, diraih Kepala Puskesmas Maros Baru, Lukman.

Kepala Dinas Kesehatan Maros, Yunus mengatakan, pihaknya mengirimkan 9 perwakilan Nakes teladan.

"Sebelumnya kita sudah lakukan seleksi di tingkat kabupaten. Dari 9 Nakes yang dikirim, Alhamdulillah Maros berhasil meraih empat gelar juara," katanya, Rabu (12/4/2023).

Ia menyebutkan, ada beberapa aspek penilaian yang dilakukan dalam menentukan Nakes teladan tingkat provinsi ini.

"Ada beberapa tahap penilaian, mulai dari seleksi administrasi Nakes teladan, ujian tertulis, presentase program inovasi Nakes di depan tim penilai dan wawancara oleh tim penilai," ujarnya.

Ia menyebutkan, perwakilan Nakes Teladan Maros ini berasal dari 3 Puskesmas di Kabupaten Maros, yaitu Puskesmas Maros Baru, Turikale dan Camba.

"Insyaallah ke 3 Puskesmas ini akan dikunjungi pada Bulan Mei 2023 oleh tim penilai pemilihan Nakes teladan untuk dilakukan verifikasi lapangan dalam rangka mewakili Sulsel ke tingkat Nasional," ujarnya.

  • Bagikan