Silaturahmi Bersama Kades dan Lurah, Bupati Barru Berpesan Tetap Jaga Kebersamaan dan Tingkatkan Kinerja

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU -- Rapat Koordinasi (Rakor) sekaligus silaturahmi Bupati Barru Suardi Saleh bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru Hasnah Syam dengan seluruh kepala desa dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa se-Kabupaten Barru.

Rapat koordinasi berlangsung di Ruang Rapat Bupati Barru Lantai 5 MPP Barru, Rabu (12/4/2023).

Suardi Saleh mengatakan, pertemuan ini lebih pada silaturahim apalagi momentum bulan suci Ramadan. Harus saling mengingatkan agar kepala desa dapat menjalankan tugas dan kewenangannya sesuai undang-undang.

“Kita harapkan kepala desa baru maupun yang lama fokus memberikan pelayanan dan kemudahan kepada masyarakat,” harap Bupati Barru.

Kata Suardi Saleh, Kabupaten Barru sudah memiliki Mall Pelayanan Publik (MPP) tujuannya untuk memberikan layanan dengan mudah. Selain itu sudah memiliki rumah singgah pasien baik di Makassar dan Barru sendiri.

Dirinya meminta Kepala Desa tidak mempersulit masyarakat bila dibutuhkan. Jangan karena beda pilihan, warga jadi korban. Juga pola hubungan kerja antara kepala desa dengan sekretaris desa serta Badan Permusyawaratan Desa harus harmonis.

“Konsultasi dan komunikasi harmonis agar dalam melaksanakan pemerintahan desa bisa berjalan dengan baik,” tegas Suardi Saleh.

Bupati Suardi mengharapkan pengelolaan Bumdes terus ditingkatkan. Seperti tujuan BUMDes yaitu untuk meningkatkan perekonomian desa, meningkatkan usaha masyarakat dalam pengelolaan potensi ekonomi desa.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru Hasnah Syam menyampaikan beberapa hal terutama tugas pokok Ketua TP PKK Desa.

  • Bagikan