Siaga Khusus Lebaran Tahun 2023 Digelar 20 Hari, Basarnas Sulsel Turunkan 118 Personil

  • Bagikan
Apel siaga SAR khusus Lebaran 2024 di Basarnas Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Dalam rangka Siaga Angkutan Lebaran, Basarnas Sulsel gelar apel Siaga Sar Khusus Lebaran tahun 2023 di halaman upacara Kantor Basarnas Sulsel.

"Tahun ini diperkirakan akan terjadi peningkatan arus mudik penumpang dan mobilitas warga, sehingga perlu di antisipasi. Karenanya Basarnas melaksanakan Siaga Sar Khusus dalam rangka mengantisipasi kondisi darurat kecelakaan transportasi secara profesional," ujar Djunaidi selalu Kepala Kantor Basarnas Sulsel saat membacakan sambutan dari Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan.

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan juga menekankan kepada seluruh petugas siaga SAR Khusus Lebaran 2023 agar siap operasi mengantisipasi terjadinya kondisi darurat selama masa Angkutan Lebaran sesuai dengan prinsip quick response of SAR.

"Siaga SAR Khusus dilaksanakan selama 20 hari, dimulai dari tanggal 13 April s.d 3 Mei 2023. Sementara puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada tanggal 19-21 April 2023," lanjut Djunaidi.

Pengecekan personil yang turut dalam siaga Lebaran 2023 serta kendaraan yang akan di gunakan di lapangan tak luput dari perhatian Djunaidi selaku Kepala Basarnas Sulsel untuk mengontrol kesiapan sehingga giat pengamanan siaga Angkutan Lebaran dapat berjalan dengan baik dan maksimal.

Sebagai tambahan bahwa sebanyak 118 orang personil diturunkan untuk melaksanakan Siaga SAR Khusus Lebaran 2023, dilaksanakan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan. Terutama di Makassar, Kab. Bone, Kab. Kepulauan Selayar, Kab. Bantaeng, Kab. Masamba, Kota Palopo, Kota Pare-Pare. Dan difokuskan ke Pelabuhan, Bandar Udara, Terminal serta beberapa lokasi wisata yang ramai pengunjung.(muhsin/fajar)

  • Bagikan