Kena OTT KPK Jumat Malam, Walikota Bandung dari Partai Gerindra, Ini Kata Pengurus Gerindra Jabar

  • Bagikan
Wali Kota Bandung Yana Mulyana ditangkap KPK Jumat malam

FAJAR.CO.ID, BANDUNG — Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang kena OTT KPK berasal dari Partai Gerindra. Pengurus Gerindra Jabar irit bicara soal ditangkapnya kadernya oleh KPK ini.

Salah satu pengurus Partai Gerindra Jabar, Syahrir, mengatakan bahwa partainya mengetahui informasi perihal Wali Kota Bandung kena OTT KPK dari informasi media yang beredar pagi ini.

“Kami belum bisa memberikan pernyataan apapun, kami mengetahui dari informasi media pagi ini ya, itu dulu ya terima kasih, ” jelas Syahrir, Fungsionaris Gerindra Jabar, juga Anggota DPRD Jabar, Sabtu 15 April 2023.

Yana Mulyana atau Kang Yana merupakan pria kelahiran 17 Februari 1965.

Kader Partai Gerindra itu memiliki latar belakang sebagai seorang pengusaha dan politikus.

Yana menduduki jabatan Wali Kota Bandung sisa masa jabatan 2018–2023 menggantikan Oded Muhammad Danial yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari pihak Pemkot Bandung perihal kabar diamankannya Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Sementara Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan belum berkomentar banyak perihal penangkapan ini.

“Saya masih komunikasi sama beberapa pihak di Pemkot Bandung, mengenai kabar ini, karena saya baru mengetahui pas pulang dari masjid, dikasih tahu keluarga, itu dulu ya Kang, ” jelas Tedy Rusmawan.

Kasus Yana Dugaan Suap Bandung Smart City
Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri, kepada wartawan, Sabtu (15/4/2023) mengatakan bahwa ada sekitar 9 orang yang ditangkap di Bandung dan semuanya sudah berada di Gedung Merah Putih KPK.

  • Bagikan