Kerjasama dengan DPR RI, BPOM Cerdaskan Masyarakat soal Obat dan Makanan yang Aman Konsumsi

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Bekerjasama dengan Komisi IX DPR RI, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) melangsungkan kegiatan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) tentang obat dan makanan yang aman di Hotel Marina, Senin (17/4/2023).

Anggota DPR RI dari fraksi Demokrat Aliyah Mustika Ilham mengatakan, kegiatan tersebut merupakan pemberdayaan masyarakat berbasis komunitas yang dapat berdampak pada kemandirian individu dalam menjamin pemenuhan kebutuhan pangan yang aman.

"Berharap dengan sosialisasi ini, masyarakat semakin cerdas dalam memilih, mengkonsumsi makanan," ujar Aliyah kepada awak media, kemarin.

Lebih Lanjut dikatakan Aliyah, oleh karena masih banyaknya masalah keamanan makanan di masyarakat sehingga ia berharap dengan sosialisasi ini masyarakat bisa lebih memahami dan lebih terbuka pengetahuannya tentang makanan sehat yang aman dan bergizi.

Hal senada diungkapkan Erni Arnida, perwakilan Balai Besar POM di Makassar, yang menekankan agar masyarakat dapat menerapkan hidup sehat.

"Ada hal yang penting, namun sering terabaikan, seperti rajin mencuci tangan, memperhatikan kandungan makanan, maupun kosmetik, sebelum digunakan, sangat mempengaruhi kualitas kesehatan seseorang," kuncinya. (Muhsin/Fajar)

  • Bagikan