Alim Hidayatullah Wakili Kabupaten Barru di Ajang OSN Tingkat Provinsi

  • Bagikan
Ilustrasi. (int)

FAJAR.CO.ID, BARRU -- Kabar menggembirakan dari salah seorang siswa di Barru. Adalah Alim Hidayatullah berhasil lolos pada lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten.

Siswa yang duduk di bangku kelas X MIPA 1 MAN 1 Barru ini berhasil maju ke OSN tingkat Provinsi mewakili Kabupaten Barru.

Pelaksanaan OSN-K pada 5-6 April 2023 diikuti oleh perwakilan tiap Sekolah/Madrasah se-Kabupaten Barru dengan maksimal 5 orang perwakilan per mata pelajaran. Muhammad Alim Hidyatullah yang memiliki sapaan akrab Alim ini, berhasil lolos sebagai satu-satunya putra Barru pada mata pelajaran Kimia.

Ahmad R, selaku Kepala Madrasah tentunya mengucapkan rasa syukur atas torehan prestasi yang Kembali mampu di ukir oleh MAN 1 Barru di tingkat Kabupaten tersebut.

“Prestasi ii tidak terlepas dari bimbingan Guru pembimbing mata pelajaran pada persiapan OSN ini. Tentunya kami bersyukur setinggi-tingginya kepada Allah SWT, dan Terima kasih kepada seluruh civitas yang terlibat,” ucap Ahmad dikutip dari situs resmi Kemenag Sulsel.

Dirinya berharap Alim mampu Kembali mendapatkan hasil positif pada OSN-P yang akan diikuti oleh 63 orang pada maple Kimia dari perwakilan beberapa Kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan yang akan dilaksanakan pada 5-6 Juni 2023.

“Semoga bisa Kembali memberikan hasil yang memuaskan pada OSN tingkat Provinsi yang tentunya akan memiliki tingkat kesulitan yang lebih. Kami berharap Alim Bersama Guru pembimbing bisa Kembali fokus untuk menghadapi OSN Provinsi.” Harap Ahmad

Muhammad Alim Hidayatullah merupakan anak ke 3 dari pasangan Muhammad Hasril Natsir, S.Pd.,M.Pd dan Marlia S.Ag yang merupakan ASN Kementerian Agama Kabupaten Barru. (rls)

  • Bagikan