Google Meluncurkan Dukungan untuk Kunci Sandi di Seluruh Layanannya

  • Bagikan

Yang mengatakan, itu tidak akan menghapus opsi untuk masuk menggunakan kata sandi atau untuk mengaktifkan otentikasi dua faktor yang akan sangat membantu jika Anda memiliki perangkat yang belum mendukung teknologi yang lebih baru.

Jika Anda masuk ke akun Anda di beberapa perangkat, Anda dapat membuat kunci sandi untuk masing-masing perangkat, kecuali jika Anda memiliki akses ke layanan yang mencadangkan atau menyinkronkan kunci sandi.

Kunci sandi yang Anda buat di iPhone, misalnya, akan disinkronkan dengan perangkat yang menggunakan akun iCloud yang sama, sehingga juga tersedia di iPad atau MacBook.

Anda juga dapat menggunakan kunci sandi yang disimpan di ponsel Anda saat ini untuk masuk ke perangkat baru. Cukup pilih "gunakan kunci sandi dari perangkat lain" dan klik, setelah itu Google akan menanyakan apakah Anda ingin membuat kunci sandi terpisah untuk perangkat itu.

"Peluncuran hari ini merupakan langkah besar dalam upaya lintas industri yang kami mulai lebih dari 10 tahun lalu dan kami berkomitmen untuk menggunakan kunci sandi sebagai masa depan masuk yang aman, untuk semua orang.

Kami berharap pengembang web dan aplikasi lain mengadopsi kunci sandi sebagai dengan baik dan dapat menggunakan penerapan kami sebagai model," kata Google dalam posting-an blog yang ditulis oleh tim Keamanan dan Keamanan Akun Google. (jpc/fajar)

  • Bagikan