Tata Busana SMK Negeri 6 Makassar Pamer Karya Lewat The Universe of Fashion

  • Bagikan

"Kita buat satu tema itu terdiri dari 4-6 orang, jadi satu kelas itu ada 4 grup. Lalu event ini juga dihadiri oleh beberapa desainer fashion profesional, pelaku industri, pemilik usaha dibidang fashion, dan lebih dari 700 orang pengunjung," tuturnya.

Acara ini juga dihadiri oleh beberapa brand pakaian, produk kecantikan, produk kesehatan, dan juga beberapa sekolah kejuruan tata busana yang ada di Sulawesi Selatan.

Salah Seorang Pemilik Desain dan Siswi SMK 6, Nur Fadilah S mengatakan melalui event ini, mereka menyiapkannya tidak terlalu memakan waktu.

Ditanya soal busana yang ia buat, Fadilah mengatakan ia membuat tema desain Gravity of Sulsel maknanya yaitu memadukan kain etnik Sulsel dan luar.

"Saya pribadi membuat baju ala Jepang tetapi memadukan desain dengan kain Lagosi Sulsel.

92 siswa & siswi Jurusan Tata Busana, SMK Negeri 6 Makassar Lowa & Shaw Jurusan Tata Busana, SMK diharapkan dapat menjadi fashion designer yang mampu mengharumkan nama kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, dan tentunya Indonesia.

Di samping itu, acara ini diharapkan dapat menjadi staple bagi peragaan busana seluruh siswa & siswi SMK Jurusan Tata Busana di Makassar dan Sulawesi Selatan.(*)

  • Bagikan