Beredar Isi Rekaman Suara Susi Pudjiastuti Murka Pilot Susi Air Belum Dibebaskan, KKB Mau Dibom Sendiri

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Rekaman suara eks Menteri KKP Susi Pudjiastuti murka pilot Susi Air belum dibebaskan KKB Papua beredar di media sosial.

Kemurkaan Susi Pudjiastuti itu lantaran sampai saat ini Kapten Philips masih belum diketahui nasibnya sejak jadi sandera KKB.

Rekaman suara Susi itu merupakan rekaman wawancara via telepon dengan Pendeta Karela Phil Erari yang ditayangkan Kompas TV, pada Sabtu (6/5/2023).

Pada rekaman suara tersebut, Susi melontarkan kalimat dengan nada yang marah.

“Saya marah,” tegas Susi dalam rekaman suara tersebut.

Susi bahkan berniat untuk menghabisi sendiri KKB dengan menggunakan bom yang diminta dari TNI.

“Kalau saya disuruh menyelamatkan pilot saya sendiri, saya akan minta bom sama TNI. Saya bom semua sendiri!” kecamnya.

Kemurkaan Susi Pudjiastuti itu lantas ditanggapi Pendeta Karela Phil Erari dengan janji.

Sang pendeta menyatakan akan segera ke Jakarta untuk berbicara langsung dengan pemerintah.

Pendeta Karela Phil Erari juga berharap ada tindak lanjut mengenai pembebasan Kapten Philips, pilot Susi Air yang disandera KKB.

“Minggu depan saya ke Jakarta. Nanti saya pengen bisa untuk coba minta beliau segera mengeluarkan perpres untuk memastikan bahwa Kapten Philip segera dibebaskan dan segera harus ada tindakan terhadap Egianus Kogoya dengan teman-teman,” ujarnya.

Untuk diketahui, pilot Susi Air Kapten Philips Mark Mehrtens sampai saat ini masih disandera Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB di Papua sejak 7 Februari 2023 lalu.

Penyandraan terhadap pilot Susi Air itu terjadi setelah pesawat Susi AirPorter PC 6/PK-BVY dibakar oleh KKB di Lapangan terbang Distrik Paro sekitar pukul 06.35 WIT.

  • Bagikan