Tren Belanja Online Selama Ramadhan-Lebaran 2023 di Tokopedia, Ini Produk yang Paling Laris

  • Bagikan

Selain itu, ada juga kampanye Tokopedia NYAM! yang khusus menggandeng pelaku usaha dari berbagai daerah di Indonesia untuk menyediakan produk makanan dan minuman. Bruule merupakan UMKM yang

UMKM Tokopedia Universa Sajadah Raup Ratusan Juta lewat Jualan Perlengkapan Ibadah

Berawal dari keinginan untuk mendapatkan penghasilan tambahan saat menjadi pekerja kantoran dan sebagai upaya untuk mendalami ilmu agama, Renato Akbar mendirikan Universa Sajadah pada 2014. Hingga kini, Universa Sajadah menawarkan berbagai koleksi perlengkapan ibadah, salah satunya sajadah dengan motif polos.

“Nama Universa Sajadah diambil dari kata universe, dengan harapan Universa Sajadah dapat menjadi brand perlengkapan ibadah yang bisa dijangkau oleh masyarakat muslim dari semua latar belakang di seluruh Indonesia,” jelas Akbar.

Universa Sajadah telah bergabung di Tokopedia sejak awal berdiri. “Kini hampir 50% penjualan Universa Sajadah berasal dari Tokopedia. Angka ini mendominasi jika dibandingkan dengan platform penjualan lainnya,” kata Akbar.

Akbar memberdayakan sejumlah penjahit lokal di Depok, Jawa Barat, untuk memproduksi sajadah, sarung hingga mukena.

“Ramadhan menjadi momen yang membawa berkah bagi kami sehingga bisa menggandeng lebih banyak tenaga kerja lepas untuk mengatasi lonjakan pesanan. Kami bisa meraup omzet ratusan juta setiap Ramadhan lewat Tokopedia. Selain itu, berkat kampanye Tokopedia Ramadan in Style tahun ini, penjualan kami naik lebih dari 5x lipat dibandingkan bulan biasanya,” tambah Akbar.

  • Bagikan