Tren Belanja Online Selama Ramadhan-Lebaran 2023 di Tokopedia, Ini Produk yang Paling Laris

  • Bagikan

Bruule, Upaya Terakhir Selamatkan Bisnis yang Tumbang Saat Pandemi

Berbekal resep turun-temurun warisan keluarga, pasangan suami-istri Reza Harisky dan Sarila Danubrata serta rekannya Chaka Ramadhan mendirikan Bruule pada Maret 2020.

Kehadiran Bruule merupakan upaya terakhir dari Sarila dan rekan-rekan untuk bertahan hidup karena bisnis perhotelan yang dimiliki Reza tumbang akibat pandemi.

Kondisi ekonomi pada saat pandemi tersebut membuat Bruule menjadi bisnis yang awalnya didirikan dengan modal terbatas dan hanya menerima pesanan dengan sistem pre-order. “Oven pertama Bruule bahkan dibeli pakai metode cicilan lewat Tokopedia,” ungkap Sarila.

Melalui Bruule, tak hanya Reza, Sarila dan Chaka saja yang merasakan manfaatnya, tetapi mereka juga bisa membawa dampak positif bagi perekonomian warga sekitar, termasuk para supplier, pengemudi ojek online, dan lain-lain. Berkat Bruule, para pekerja yang sebelumnya terpaksa di-PHK dari bisnis hotel Reza pun bisa dipekerjakan kembali.

“Tokopedia berperan banyak pada perkembangan bisnis Bruule sejak bergabung di Agustus 2020. Misalnya, berkat wawasan yang didapat dari dashboard di aplikasi Tokopedia Seller, Bruule melihat transaksi kartu ucapan di toko kami sebanding dengan penjualan produk lainnya Bruule. Hal ini mendorong kami untuk berinovasi menghadirkan hampers Bruule dan akhirnya menjadi produk terlaris kami hingga sekarang,” ujar Sarila.

Bruule juga rajin mengikuti berbagai kampanye di Tokopedia, salah satunya Tokopedia NYAM!. “Berkat banyak kampanye yang kami ikuti, berbagai cabang toko online Bruule di Tokopedia–yang tersebar di Jakarta dan Bandung–mengalami rata-rata peningkatan transaksi sebesar 4 kali lipat selama bulan Ramadan dibandingkan dengan bulan biasanya,” tutup Sarila.

  • Bagikan