Dinas Sosial Sinjai Siapkan Bantuan Logistik Antisipasi Bencana

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Dinas Sosial (Dissos) Kabupaten Sinjai setiap saat menyiapkan logistik untuk korban bencana alam dan sosial di Kabupaten Sinjai, hal ini seiring dengan cuaca ekstrim yang akhir-akhir ini terjadi.

Kepala Dinas Sosial (Kadissos) Sinjai, Andi Muh Idnan saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (10/5/2023) mengutarakan bahwa pihaknya selalu siaga untuk menyalurkan bantuan logistik kepada korban yang terkena bencana.

Terlebih cuaca beberapa pekan terakhir ini di Kabupaten Sinjai dilanda cuaca kurang bersahabat sehingga keperluan logistik untuk korban bencana selalu siap untuk disalurkan.

“Begitu kami mendapatkan laporan dari Pemerintah setempat, Tagana atau dari tenaga pendamping kita lakukan assessment dan cepat kita salurkan bantuan logistik, ” jelasnya.

Meski bantuan logistik ini belum bisa memenuhi seluruh kebutuhan dari korban bencana namun setidaknya bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat.

“Jadi Sesuai petunjuk dan arahan bapak Bupati memang memerintahkan kepada saya agar begitu ada kejadian, Dinsos wajib dan harus segera turun tangan untuk memberikan bantuan,” ungkapnya.

Dikatakan, stok logistik yang ada di gudang Dinas Sosial saat ini masih mencukupi selama sebulan sehingga jika sewaktu-waktu ada kejadian bencana alam bisa langsung dikeluarkan guna disalurkan kepada korban bencana alam.

Adapun stok bantuan logistik yang tersedia seperti beras, tikar, selimut, matras, perlengkapan bayi, mie instan, air mineral dan bantuan lainnya.

Stok logistik yang mereka miliki tersebut, kata dia, berasal dari bantuan Kementerian Sosial, Pemerintah Provinsi maupun anggaran dari APBD Kabupaten Sinjai.

  • Bagikan