Hanya Empat di Sulsel, TP PKK Sinjai Ikuti Lomba Gelari Pelari

  • Bagikan
IST

“Kami sangat mengapresiasi keaktifan dari TP. PKK Sinjai karena tidak semua Kabupaten/kotamengirim laporan program ini. Mudah-mudahan apa yang dilaksanakan oleh TP. PKK Sinjai ini bisa mewakili sulsel di Tingkat Nasional,” ucapnya.

Beberapa lokus yang menjadi objek penilaian seperti hasil pembinaan UP2K dan Koperasi di Kantor PKK Sinjai, Rumah Dilan (Pendidikan dan Keterampilan) dan Rumah Baca Batu Tellue di kelurahan Lamatti Rilau Kecamatan Sinjai Utara.

Sementara itu Wakil Ketua II TP. PKK Hasmah T menyampaikan bahwa program unggulan yang ada di Kabupaten Sinjai yaitu Rumah Dilan dan Rumah Baca.

Kedua kegiatan ini diharapkan bisa menjadi yang terbaik dan pilot project di Sulsel dalam program Gelari Pelangi yang nantinya bisa mewakili Sulsel dalam lomba Gelari Pelangi Tingkat Nasional.

“Jadi latar belakang adanya program Gelari Pelangi ini karena adanya Covid-19, dimana ekonomi dan pendidikan menurun sehingga dengan adanya program baru ini kami bisa bangkit kembali dengan melaksanakan program-program yang ada di Gelari Pelangi,” tulisnya. (rls) 

  • Bagikan