Hanya Empat di Sulsel, TP PKK Sinjai Ikuti Lomba Gelari Pelari

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto menerima kunjungan rombongan Kelompok Kerja (Pokja) II TP. PKK Provinsi Sulsel, di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Rabu (10/5/2023).

Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua Pokja II TP. PKK Sulsel drg. Sukreni Abdullah dan diterima oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Dr. Yuhadi Samad dan para pengurus TP. PKK Kabupaten Sinjai.

Ketua Pokja II TP. PKK Sulsel drg Sukreni mengatakan bahwa kunjungan ini dalam rangka melakukan penilaian program lomba Gelari Pelangi (Gerakan Keluarga Indonesia dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi).

“Jadi Gelar Pelangi ini merupakan program unggulan dari Pokja II PKK Pusat yang diharapkan bisa diaplikasikan juga hingga di tingkat Kabupaten/kota. Oleh karena itu kami ingin melihat program ini di Sinjai sekaligus melakukan penilaian karena program ini akan dilombakan hingga di tingkat nasional,” jelasnya.

Dikatakan, program kerja Gelari Pelangi meliputi gerakan gemar membaca, peningkatan kualitas pendidikan dan ketrampilan keluarga, penguatan ekonomi keluarga melalui pemanfaatan potensi sumber daya yang dimiliki. Serta pengembangan usaha peningkatan keluarga UP2K-PKK dan pembentukan atau pengembangan koperasi PKK.

Menurut Sukreni, lomba ini hanya diikuti oleh 4 geng Kabupaten yang ada di Sulsel dan telah dinyatakan lolos sebagai atlet untuk diikutkan dalam tingkat Provinsi Sulsel. Selain Kabupaten Sinjai, program Gelari Pelangi ini diikuti oleh TP. PKK Kabupaten Takalar, Kepulauan Selayar dan Kabupaten Pangkep.

  • Bagikan