Makassar Direct Sale akan Digelar di Ambon, Target Rp2 Miliar Transaksi

  • Bagikan
Jumpa pers Direct Sale Ambon (Foto: Arya/Fajar)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Dinas Pariwisata Kota Makassar akan kembali menggelar Direct Sale. Akan digelar di Ambon pada 13 Mei 2023.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Muhammad Roem mengatakan, kegiatan ini untuk menggenjot industri pariwisata di Makassar.

“Kami tugasnya pemerintah memfasilitasi. Jadi kegiatan ini sudah tahun kedua. Yang ikut adalah hotel dan tour agent,” ungkapnya saat jumpa pers di Hotel Claro Makassar, Rabu (10/5/2023).

Kegiatan ini menggandeng beberapa stakeholder, diantaranya Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan (Sulsel), Asosiasi Perusahaan Perjalanan Indonesia (ASITA) Sulsel dan Makassar Internasional Eight Festival and Forum atau F8 Makassar.

Roem mengatakan, kegiatan ini juga bagian untuk mencapai target wisatawan nusantara. Yang angkanya tidak main-main.

“Target wisatawan nusantara Rp1,4 miliar, dan Makassar ingin memberi kontribusi dari Rp1,4 miliar itu,” ujarnya.

Dibanding Direct Sale sebelumnya, kali ini ditargetkan lebih mentereng daripada yang sebelumnya di Yogyakarta. Salah satunya dari target transaksi.

Jika Direct Sale di Yogyakarta berhasil mencatatkan transksi Rp1,825 miliar, di Ambon nanti lebih dari itu. Yakni Rp2 miliar.

“Kita harap lebih dari itu, tembus Rp2 sampai Rp2,2 miliar,” terangnya.

Anggiat sendiri mengaku optimis dengan target itu. Selain persiapan dan waktu yang diberikan tidak mepet, juga kultur Makassar dan Ambon yang identik.

“Kultur dan adat tokoh Ambon di Makassar sangat kiat, ini baik untuk dikelolah secara bisnis,” bebernya.

  • Bagikan