Kembangkan Produk Lokal, BRI Sinjai Libatkan UMKM di Panen Hadiah Simpedes

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Panen Hadiah Simpedes yang digelar Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sinjai, memberikan peluang kepada pelaku UMKM Sinjai.

Di acara ini, produk UMKM lokal dijajakan untuk pengunjung yang datang di lokasi Panen Hadiah Simpedes, Sabtu (13/12/2023)

Pimpinan BRI Cabang Sinjai, Reza Setiaji, mengaku sengaja melibatkan pelaku UMKM di ajang ini untuk meramaikan sekaligus mengedukasi masyarakat tentang transaksi non tunai (transaksi dompet Digital) melalui Quick Respon Indonesia Standar (QRIS).

“Jadi ada 20 UMKM yang merupakan binaan kami (BRI Read) libatkan untuk memeriahkan Panen Hadiah Simpedes,” katanya.

Tidak hanya nasabah Simpedes, namun pengunjung juga berkesempatan untuk meraih hadiah hiburan yang telah disiapkan oleh BRI Sinjai. Syaratnya cukup mudah yakni bertransaksi menggunakan QRIS minimal Rp20 ribu, maka akan mendapatkan 1 kupon undian yang dimaksud.

“Ada doorprise yang kami siapkan juga untuk pengunjung yang datang langsung. Cukup bertransaksi Rp20 ribu dengan pelaku UMKM maka dapatkan kuponnya dan ini berlaku kelipatan,” jelasnya.

Sekadar diketahui, hampir setiap even yang dilaksanakan, BRI Cabang Sinjai mengikutsertakan pelaku UMKM didalamnya. Sama seperti pelaksanaan Semarak Februari dalam rangka Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459 lalu, BRI Sinjai juga memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM.

Menurut Reza, ini merupakan salah satu upaya BRI Sinjai untuk mengembangkan produk lokal dan meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM, khususnya yang menjadi mitra dan binaan BRI Sinjai.

  • Bagikan