Pemkab Maros Lakukan Pelepasan CJH, 302 Perempuan dan hanya 13 Laki-laki

  • Bagikan
Bupati Maris saat melakukan pelepasan simbolis CJH Maros

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros melakukan pelepasan Calon Jamaah Haji (CJH) reguler tahun 2023 asal Maros, Minggu, 14 Mei di Aula Masjid Al Markaz Al Islami Maros, di Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan untuk tahun ini ada sebanyak 315 orang CJH reguler asal Kabupaten Maros yang akan berangkat dengn rincian 302 perempuan dan 13 orang laki-laki.

"Jadi awalnya itu kuota CJH kita di Maros sekitar 303 orang. Akan tetapi akan ada tambahan sekitar 12 orang. Sehingga jika itu jadi totalnya menjadi 315 orang yang akan diberangkatkan tahun ini," jelas Mantan Ketua DPRD Maros ini.

Dia juga menyebutkan kalau pemberangkatan tahun ini, CJH Maros dibagi dalam 3 kloter yaitu kloter 3, kloter 16 serta kloter 18.

"Akan terbagi di 3 kloter, pemberangkatan pertama ditanggal 24 Mei, nanti jamaah langsung diantar ke asrama haji oleh keluarganya masing-masing, kita kan cukup dekat dari Asrama Haji," sebutnya.

Dia juga menyebutkan kalau pemberangkatan haji tahun ini, Kabupaten Maros memiliki CJH tertua berusia 98 tahun dan yang termuda berusia 20 tahun.

"Kita berharap semoga yang bisa berangkat tahun ini diberikan kemudahan, kelancaran, kesehatan dan diberikan predikat haji mabrur,"jelasnya.

Dia berharap agar mm para calon jamaah haji bisa lebih fokus dalam mengikuti ibadah haji.

Chaidir juga meminta kepada jamaah haji untuk mendoakan kemakmuran, kesejahteraan dan kebahagiaan warga Kabupaten Maros.

Sementara itu Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Kasi PHU) Kemenag Kabupaten Maros, Ahmad Ihyaddin mengatakan jika disetujui, maka akan ada penambahan 12 orang CJH.

  • Bagikan