Kanwil Kemenkumham Sulsel Temu Sadar Hukum di Kelurahan Bakung Makassar

  • Bagikan
IST

Fajar.co.id, Makassar -- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham SulSel) gelar temu sadar hukum di Kantor kelurahan Bakung Makassar Jl. Asrama Haji Sudiang, Makassar, Selasa (23/5/2023).

Kegiatan yang mengangkat tema "Pendirian Perseroan Perorangan Sebagai Upaya Meningkatkan Ekonomi Masyarakat". Dimana Pendirian perseroan perorangan akan memudahkan masyarakat untuk membuka usaha baru, regulasi dan prosedur yang rumit dipangkas, juga perizinan lebih mudah dan simpel.

Hal yang dibahas dalam pertemuan ini terkait Perseroan Perorangan dengan menghadirkan 5 orang narasumber, terdiri dari 2 (dua) orang penyuluh hukum dari kantor wilayah dan 3 (tiga) orang dari Balai Harta Peninggalan (BHP) Makassar sesuai dengan surat perintah yang dilekuarkan oleh Kakanwil Liberti Sitinjak.

Sekretaris Lurah Bakung Besse Nurhafidah yang membuka kegiatan mengatakan, Mudah-mudahan, materi disampaikan tim penyuluh hukum kanwil Sulsel dapat diterima dengan baik oleh anggota Kadarkum dan warga yang hadir

Sementara itu, Serli Randabunga, penyuluh Hukum Kanwil selaku salah satu narasumber menjelaskan bahwa kelompok kadarkum ini berfungsi untuk menghimpun warga dengan kemauannya sendiri guna meningkatkan kesadaran hukum mulai dari diri sendiri hingga ke lingkungan keluarga.

Selanjutnya, narasumber lainnya yang juga penyuluh hukum Marini Olivia Pandean membawakan materi tentang pentingnya mempunyai legalitas bagi pelaku usaha dan mudahnya mendirikan badan hukum perseroan perorangan secara lengkap.

  • Bagikan