Fordigi Hadir di Unhas, Dorong Mahasiswa Makassar Menjadi Talenta Digital

  • Bagikan
Fordigi sebagai mitra BUMN melakukan road show ke kampus-kampus yang ada di Indonesia, salah satunya di Universitas Hasanuddin (Unhas) pada Selasa, 6 Mei.

Tranformasi digital diharapkan mampu untuk mengubah Indonesia dalam wajah yang berbeda dengan terkoneksi global untuk senantiasa berubah semakin modern dan semakin mampu menghadapi tantangan-tantangan.

Apalagi ada beberapa hal yang memang harus dipastikan bersama-sama dalam rangkaian membentuk ekosistem digital. Yang paling utama adalah kapabilitas, bagaimana menyiapkan sumber daya manusia yang memiliki kapabilitas digital yang handal sehingga nantinya dapat mengelola dan mengoptimalkan ekosistem digital dengan baik.

"Kita memerlukan infrastruktur digital yang berkualitas membutuhkan aplikasi yang dapat mempercepat proses transformasi elemen dasarnya adalah data. Data adalah elemen dasar pada ekosistem digital kita memerlukan data dengan kualitas yang prima yang dapat diakses dengan mudah dilengkapi dengan alat analisis yang canggih," tutur Beatrix.

Beatrix mengungkapkan bahwa ekosistem digital harus dapat mendorong efesiensi dan otomatisasi sehingga dapat membangun ekosistem digital yang aman. Fordigi Goes to Campus dalam rangka mendorong pertumbuhan talenta digital.

Hal tersebut untuk membangun ekosistem digital dengan melakukan akselerasi percepatan transformasi digital karena Indonesia membutuhkan begitu banyak talenta digital yang harus segera disiapkan untuk mampu mendorong perkembangan atau kebutuhan terhadap talenta digital yang dibutuhkan oleh Indonesia.

"Sebagai bagian daripada akselerasi digital dalam rangkaian menyelenggarakan kegiatan Fordigi Goes to Campus dilakukan di 10 kota besar Indonesia. Karena yang kita dorong adalah upaya-upaya talenta digital membangun memberikan solusi kepada masyarakat atau daerahnya masing-masing," ungkapnya.

  • Bagikan