Fordigi Hadir di Unhas, Dorong Mahasiswa Makassar Menjadi Talenta Digital

  • Bagikan
Fordigi sebagai mitra BUMN melakukan road show ke kampus-kampus yang ada di Indonesia, salah satunya di Universitas Hasanuddin (Unhas) pada Selasa, 6 Mei.

Deputi Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN, Tedi Bharata mengatakan bahwa dengan beberapa program kolaborasi seperti Fordigi Goes to Campus dilibatkan BUMN lainnya untuk mendorong para milenial aktif dalam kegiatan Corporate social responsibility (CSR).

"Karena milenial ini semangat. Semangat untuk mereka bisa berkontribusi kepada lingkungan, kepada masyarakat dan ini hal yang menjadi karakteristik milenial ini yang kita dorong untuk dilakukan di BUMN menjadikan kantor-kantor BUMN menjadi lebih milenial friendly," kata Tedi.

Kementrian BUMN terus bertransformasi. Dalam tiga tahun terakhir ini BUMN gencar melakukan transformasi. Karena peran BUMN sangat penting. "Dari teman-teman buka mata pagi hari sampai tidur malam hari itu bersentuhan dengan bisnisnya BUMN dari listrik dari PLN, di transportasi dari logistik dari pesawat terbang, dari kapal semuanya ini ada peran dari BUMN" tambah Tedi.

Menurut Tedi, sehingga BUMN harus bertransformasi membuat ekosistem yang baik. Seperti dalam sektor teknologi. Kebutuhan talenta digital itu menjadi kunci karena kebutuhan tersebut tidak hanya di BUMN tapi secara nasional.

"Pak Presiden Jokowi juga menyampaikan hal yang sama bahwa teknologi atau inovasi digital itu penting. Semua akan terbantu kalau kita melakukan transformasi digital," tuturnya.

  • Bagikan