Fordigi Hadir di Unhas, Dorong Mahasiswa Makassar Menjadi Talenta Digital

  • Bagikan
Fordigi sebagai mitra BUMN melakukan road show ke kampus-kampus yang ada di Indonesia, salah satunya di Universitas Hasanuddin (Unhas) pada Selasa, 6 Mei.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Forum Digital (Fordigi) mendorong mahasiswa Indonesia agar mengambil peran sebagai talenta digital di era digitalisasi saat ini.

Fordigi sebagai mitra BUMN melakukan road show ke kampus-kampus yang ada di Indonesia, salah satunya di Universitas Hasanuddin (Unhas) pada Selasa, 6 Mei.

Program ini terdiri dari rangkaian kegiatan mulai dari seminar hybrid, hackaton, deepracer league dan call for paper UU Pelindungan Data Pribadi (PDP) ini akan menjadi sarana bagi para mahasiswa dalam memahami kontekstual, tren, tantangan, serta potensi yang terdapat di era digitalisasi.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong mahasiswa agar memanfaatkan fasilitas digital dengan optimal untuk menghadirkan pembaruan bagi lingkungan sekitar, serta mampu memahami aspek digitalisasi dalam proses bisnis dalam memanfaatkan kekayaan ekosistem bisnis digital.

Ketua Bidang IV Fordigi Ecosystem Development Beatrix Santi Anugrah menjelaskan bahwa Fordigi mempunyai tugas yang memang sangat krusial di era digital saat ini karena perlu melakukan akselerasi tranformasi digital dengan tidak hanya sekadar memahami tapi juga perlu mendalami.

"Dan menjadi sumber dari pada digital atau dari pada proses digitalisasi yang ada di dunia, karena Indonesia ini memegang peranan yang sangat penting," katanya.

Menurut Beatrix dalam membentuk ekosistem digital yang efektif memang tidak mudah karena membutuhkan berbagai elemen. Sehingga Fordigi hadir dalam rangkaian tujuan besar membangun ekosistem digital untuk melakukan percepatan akselerasi tranformasi digital.

  • Bagikan