13 Kelurahan Keciprat Anggaran Rp200 Juta dari Pemkab Sinjai

  • Bagikan
IST

Sedangkan program fisik seperti pembangunan talud, pembangunan rabat beton, pembangunan jalan lingkungan, pembuatan pagar posyandu dan sebagainya.

Penentuan kegiatan pembangunan sarana dan prasarana serta pemberdayaan masyarakat di kelurahan dilakukan melalui musyawarah pembangunan kelurahan berdasarkan skala prioritas kebutuhan masyarakat.

Alokasi dana kelurahan tersebut sejalan dengan visi dan misi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakil Bupati Hj. A. Kartini Ottong, dimana pembangunan infrastruktur adalah salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Sinjai untuk memberikan pelayanan publik kepada masyarakat, khususnya akses jalan yang baik dalam rangka memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

“Jadi pembangunan yang dilakukan tidak hanya fokus di desa saja, akan tetapi sejak tahun 2019 lalu dengan adanya dana kelurahan, kita sudah bisa bangun jalan lingkungan, drainase dan sarpras lainnya termasuk kegiatan pemberdayaan. Sehingga komitmen bapak Bupati Sinjai agar pembangunan merata disetiap desa/kelurahan dapat terwujud,” ucapnya.

Diketahui 13 kelurahan di Sinjai yang mendapatkan dana kelurahan masing-masing 6 kelurahan di Sinjai Utara yaitu Balangnipa, Lappa, Biringere, Bongki, Lamatti Rilau dan Alehanuae.

Selanjutnya, Kelurahan Samataring (Sinjai Timur), Sangiasseri (Sinjai Selatan), Tassililu dan Balakia (Sinjai Barat), Mannanti (Tellulimpoe), Pasir Putih (Sinjai Borong) dan Samaenre (Sinjai Tengah). (sir) 

  • Bagikan