Gandeng PMI, Puluhan Pendonor Berpartisipasi di Acara Donor Darah IMM Sinjai

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Sebagai ajang memeriahkan peringatan Hari Donor Darah Sedunia tahun 2023, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sinjai bersama Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sinjai berkolaborasi untuk aksi kemanusiaan.

Dengan menggelar aksi kemanusiaan donor darah yang menggandeng Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS) Sinjai, puluhan mahasiswa mendonorkan darahnya, bahkan ada diantaranya dari jajaran kepolisian dan TNI ikut menanggung darah.

Kegiatan ini merupakan rangkaian Pelatihan Jurnalistik yang dilaksanakan IMM Sinjai. Aksi donor darah berlangsung di kampus Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai, Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (16/06/2023).

Kepala UTDRS Sinjai, dr. Dewi Sri Kartini mengapresiasi para mahasiswa yang antusias mengikuti aksi kemanusiaan ini.

“Alhamdulillah, antusias mereka sangat tinggi untuk mendonor darah, bahkan ada dari polisi, tentara yang ikut mendonor darah,” ujarnya.

dr. Dewi berharap agar seluruh elemen masyarakat rutin melakukan donor darah, karena memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Serta sekaligus sebagai wujud kepedulian sosial.

“Jadi karena di UTDRS itu banyak kebutuhan darah, pendonor ini diharapkan bisa rutin mendonorkan darahnya. Untuk laki-laki setiap dua bulan sekali bisa mendonor. Kalau perempuan bisa 3 bulan sekali melakukan donor,” harapnya.

Lewat kegiatan ini terkumpul sebanyak 31 kantong darah yang terdiri dari 12 kantong golongan darah O, 10 kantong golongan darah A, 8 kantong golongan darah B, dan 1 kantong golongan darah AB. (sir)

  • Bagikan