Tahap Finishing, PT Bumi Karsa Segera Launching RS Regional La Mappapenning di Bone

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BONE— Pembangunan Rumah Sakit Regional La Mappapenning di Kabupaten Bone merupakan proyek yang ditangani langsungoleh PT Bumi Karsa. Proyek ini dibangun diatas lahan seluas 4,7 hektare dan berlokasi di Jalan H.M. Jusuf, kelurahanMappesangka, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone.Pembangunan rumah sakit tersebut berjalan secara progresif dan telah memasuki tahap finishing.

Dalam proyek tersebut, terdiri dari beberapa gedung diantaranyagedung utama rawat jalan, central medical unit yang masing – masing terdiri dari 2 lantai, gedung rawat inap, gedung instalasigizi, hingga rumah dinas dokter dan asrama perawat. Rumahsakit dirancang menjadi tipe C, dimana ditargetkan pengerjaanproyek selama setahun yang dimulai sejak tanggal 16 juni 2022 tahun lalu.

“Sejauh ini, progres pembangunan RS telah mencapai tahap finishing. Pekerjaan fisik seperti struktur bangunan, instalasi listrik, instalasi air, dan tata ruang telah selesai. Tim konstruksi juga telah melakukan pengecekan kualitas dan keamanan bangunan. Pembangunan RS ini berjalan sesuai rencana dan mengikuti tahapan yang telah disepakati”, ungkap Aslam A. Djaya selaku Kepala Proyek Pembangunan Rumah SakitRegional La Mappapenning.

Perlu diketahui, proyek ini telah tertuang dalam RancanganPembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang disepakati DPRD dan Gubernur pada Rapat Paripurna DPRD Sulsel, Senin 11 Februari 2019 silam. Dimana proyek ini didanaisepenuhnya melalui Daftar Pelaksanaan Anggaran-Organisasi Perangkat Daerah (DPA-OPD) Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan pada Tahun Anggaran 2022 dan 2023.

  • Bagikan