Hadiri Aksi Menanam Pohon dalam Rangka Hari Lingkungan Hidup, Bupati ASA: Ini Investasi Masa Depan

  • Bagikan
IST

“Apa yang kita tanam hari ini tentu membutuhkan dukungan dan keterlibatan semua pihak secara konstruktif. Dengan peran masyarakat secara, simultan, harmonis dan selaras dengan alam, Insya Allah lingkungan di Bumi Panrita Kitta’ ini akan tetap terjaga,” jelasnya.

Sementara itu, Kadis LHK Sinjai H. Sofwan Sabirin mengungkapkan aksi menanam pohon dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia bertujuan untuk membangun integritas seluruh komponen masyarakat yang meliputi pemerintah pusat dan daerah akademisi, aktivis, komunitas dunia usaha, asosiasi, profesional dan bahkan individu dalam upaya pelestarian lingkungan.

Selain aksi menanam pohon, kata mantan Camat Sinjai Utara, itu peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia juga dirangkaikan dengan aksi bersih sampah yang telah digelar bersama pemerintah kecamatan Sinjai Utara dan Kelurahan.

“Jadi kegiatan aksi menanam pohon ini adalah kegiatan puncak dan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, sebelumnya kita juga melaksanakan aksi bersih sampah,” pungkasnya.

Dikatakan jenis pohon yang ditanam di sepanjang jalan Halim Perdanakusumah atau akses Pelabuhan Larea-rea adalah jenis Ketapang Kencana, Bungur dan Kalianra. (sir) 

  • Bagikan