Hadiri Aksi Menanam Pohon dalam Rangka Hari Lingkungan Hidup, Bupati ASA: Ini Investasi Masa Depan

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) melakukan aksi menanam pohon dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Penanaman pohon yang dihadiri langsung Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dipusatkan di sepanjang Jalan Halim Perdanakusumah, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Sabtu (17/6/2023)

Selain Bupati ASA, aksi menanam pohon ini turut dihadiri Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai, Forkopimda, Kepala OPD, Kabag hingga relawan dan warga setempat.

Bupati ASA mengatakan hendaknya aksi menanam pohon yang dilakukan ini menjadi momentum meningkatkan kepedulian dan kesadaran dalam melestarikan lingkungan. Termasuk memperbaiki dan berperilaku adil terhadap lingkungan.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Sinjai, ini pohon ini merupakan investasi masa depan karena pohon adalah penyuplai oksigen. Olehnya itu, Bupati ASA berharap menanam pohon seperti menanam doa dan harapan sehingga semuanya bisa berkelanjutan untuk generasi-generasi yang akan datang.

“Mungkin manfaatnya tidak bisa kita rasakan sekarang karena butuh proses yang cukup panjang, tapi kita yakin dan percaya apa yang kita tanam hari ini akan bermanfaat untuk anak cucu kita nanti,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati ASA juga menitipkan pesan agar pohon sebagai upaya pelestarian yang telah ditanam dapat dijaga dan dipelihara dengan baik, sebab tanpa perhatian dan dukungan seluruh elemen masyarakat sebab urusan lingkungan menjadi tanggung jawab bersama.

  • Bagikan