Jelang Lomba Desa Tingkat Sulsel, Pemkab Sinjai Gelar Rakor Persiapan

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat mewakili Kabupaten Sinjai pada lomba desa tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2023. Sekaitan dengan hal itu, Pemerintah Daerah setempat menggelar rapat koordinasi.

Rakor ini dipimpin langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, Andi Ilham Abubakar didampingi Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, Andi Irwan Syahrani, Rabu, (21/6/2023) di ruang pola kantor Bupati.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sinjai, Yuhadi Samad menjelaskan,
berdasarkan penilaian lomba Desa tingkat Kabupaten yang mengikuti delapan desa dari delapan Kecamatan, Barania merupakan Desa yang mendapatkan nilai atau poin yang tinggi.

“Penilaian ini terbagi dari beberapa tahapan, pertama setelah Barania ditunjuk sebagai wakil Kabupaten Sinjai maka semua dokumen-dokumen terkait dengan indikator yang ada sudah kita setor ke Dinas PMD Provinsi, sehingga menjadi penilaian awal yang dilakukan oleh tim penilai Provinsi. Setelah itu akan ditindaklanjuti dengan verifikasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, Andi Ilham Abubakar mendesak semua pemangku kepentingan untuk terlibat langsung dalam mempersiapkan segala sesuatu yang dianggap kurang mengarah pada penilaian tersebut.

“Kita sudah membentuk tim dan membagi tugas masing-masing perangkat daerah untuk lokus indikator yang akan dinilai. Karena itu kami berharap agar-agar betul dimaksimalkan,” tegasnya.

  • Bagikan