Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin Menghadiri Apel Gabungan yang Digelar Kepolisian

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin menghadiri Apel Gabungan yang digelar Kepolisian Resor (Polres) Sinjai bertempat di Halaman Mapolres, Jalan Bhayangkara Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (21/06/2023).

Apel Gabungan yang digelar dalam rangka menyambut pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 ini dihadiri Bupati Sinjai yang diwakili Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, A. Irwansyahrani Yusuf, perwakilan pimpinan Forkopimda, serta pejabat utama Polres Sinjai.

Kapolres Sinjai, AKBP Rachmat Sumekar yanh membacakan amanat Kapolri menyampaikan bahwa Apel yang dilaksanakan ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat upaya revitalisasi Satkamling.

Situasi Kamtibmas yang kondusif merupakan salah satu prasyarat utama dalam terselenggaranya pembangunan nasional dan mewujudkan cita-cita.

“Untuk itu Polri terus mengembangkan potensi masyarakat melalui pengamanan swakarsa sebagai upaya memperkuat sistem keamanan lingkungan” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa salah satu bentuk keamanan swakarsa yang berada dibawah pembinaan Polri adalah satuan keamanan lingkungan atau Satkamling.

“Satkamling adalah garda terdepan disetiap lingkungan RT/RW pada Kelurahan/Desa. Oleh karena itu, kehadirannya diharapkan mampu menjadi early warning terhadap potensi kejahatan dan dapat melakukan tindakan pencegahan secara cepat sebagai bagian dari pemolisian yang prediktif” jelasnya.

Ia berpesan kepada awak satkamling agar senantiasa berpegang teguh pada nilai, norma dan etika pada setiap pelaksanaan tugas.

  • Bagikan