Tanamkan Jiwa Berwirausaha Peserta Didik, SDN 3 Balangnipa Gelar Karya P5

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Balangnipa, Sinjai menggelar gelar karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Langkah ini merupakan cara cerdas yang dilakukan untuk menanamkan jiwa berwirausaha peserta didik.

Kepala SDN 3 Sinjai, Kurniati Anies mengatakan, pada gelar karya ini, pihaknya mengangkat tema "Kewirausahaan dan Gaya Hidup Berkelanjutan,". Beberapa tahap dilakukan sebelum memasuki tahap gelar karya ini.

Mulai dari sosialisasi kepada orang tua siswa terkait tujuan dilaksanakan kegiatan ini. Hal tersebut dilakukan agar mendapat dukungan. Apalagi, peserta didik akan memasarkan sejumlah produk makanan dan minuman.

"Terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga pelaksanaan gelar karya ini dapat berjalan dengan baik, terkhusus kepada Kepala Dinas Pendidikan bersama jajarannya atas arahan dan dukungannya kepada kami," bebernya, Rabu (21/6/2023).

Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Irwan Suaib menyampaikan apresiasi kepada Kepala SD 3 Balangnipa bersama jajaran atas pelaksanaan gelar karya ini. Dia berharap para peserta didik memiliki karakter, jiwa kewirausahaan, dan pengetahuan tinggi untuk membangun bangsa Indonesia ke depan.

Apalagi sebelum pelaksanaan gelar karya dilakukan, beberapa tahap sebelumnya juga telah dilaksanakan. "Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan jiwa kewirausahaan, kerja sama, dan mental yang kuat sesuai dengan profil pelajar pancasila," harapnya.

Usai membuka acara dan menyaksikan penampilan dari siswa, Kadis Pendidikan mengunjungi lapak peserta didik yang berjejer di depan ruang kelas masing-masing. Ia pun membeli sejumlah produk yang dipasarkan di setiap lapak. (sir)

  • Bagikan