Alun-alun Sinjai Bersatu Mulai Dibangun, Disperindag Sinjai Pastikan Prioritas Pelaku Usaha Kuliner Lama

  • Bagikan
Kadisperindag dan ESDM Sinjai, Muh Saleh.

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan (Disperindag) dan ESDM, bakal memprioritaskan pelaku usaha kuliner yang telah melakukan aktivitas di kawasan Lapangan Sinjai Bersatu pasca penataan menjadi Alun-alun nanti.

Hal itu ditegaskan Kadisperindag dan ESDM Sinjai, Muh Saleh. Dia mengatakan jauh sebelum pelaksanaan penataan dimulai, langkah ini telah menjadi perhatian oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) agar memprioritaskan pelaku usaha kuliner yang ada.

Artinya bahwa pelaku usaha yang sekarang dan aktif, itulah yang menjadi prioritas dan akan menempati Tenant yang telah disediakan pemerintah pasca penataan Lapangan Sinjai Bersatu menjadi Alun-alun.

“Jauh sebelum ini dibangun atau masih dalam perencanaan pak Bupati sudah memerintahkan agar pelaku usaha yang telah beraktivitas sebelumnya, itulah yang menjadi prioritas pasca penataan nanti,” ungkapnya, Kamis (22/6/2023)

Mantan Kabag Pembangunan Setdakab Sinjai, ini merinci jika saat ini data pelaku usaha kuliner melakukan aktivitas sebanyak 24 pelaku usaha, 17 diantaranya menempati aset pemerintah dan 7 lainnya diluar aset pemerintah.

Menurutnya, masih tersisa 13 Tenant yang bakal kosong, sebabnya pemerintah bakal menyiapkan 37 Tenant atau lapak di kawasan kuliner alun-alun Sinjai Bersatu.

Untuk mengisi Tenant yang masih kosong itu, pihaknya bakal menyusun kriteria pelaku usaha yang siap untuk direlokasi ke kawasan alun-alun, sebab jumlah pelaku usaha tidak sebanding dengan jumlah pelaku usaha yang bergerak di bidang kuliner di Kabupaten Sinjai.

  • Bagikan