Bahas Kemiskinan Makro, BPS Sinjai Bersama Pemkab Gelar FGD

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sinjai menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Kemiskinan Makro, bertempat di Aula Gedung Pertemuan PKK Sinjai, jalan DR. Hamka, Kamis (22/6/2023).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sinjai Haerani Dahlan dan dihadiri oleh Kabag Perekonomian dan SDA Setdakab Sinjai A. Mandasini Saleh, para OPD terkait, Camat dan pegawai BPS Sinjai.

Kepala BPS Sinjai Arif Miftahuddin mengatakan tujuan FGD ini adalah untuk menguatkan koordinasi dan konsolidasi internal maupun eksternal dalam rangka pelaksanaan pendataan survei sosial ekonomi nasional (Susenas).

Selain itu juga memberikan pemahanan akan pentingnya output data dari hasil kegiatan Susenas serta sebagai forum diskusi untuk memberikan masukan, saran dan permasalahan dari kegiatan susenas.

“Kegiatan ini kita ingin menyampaikan gamabran kemiskinan makro yang ada di Sinjai sehingga bisa menjadi insight (pemahaman) bagi seluruh pihak khususnya Pemkab Sinjai dalam mengstasi kemiskinan makro itu sendiri,” jelasnya.

Iapun berharap dengan adanya kegiatan ini data kemiskinan makro yang diperoleh melalui kegiatan susenas dapat tersosialisasikan dengan baik ditengah masyarakat.

Sementara itu, Kepala Bappeda Sinjai Haerani Dahlan menuturkan bahwa Pemkab Sinjai sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan FGD ini. Sebab dalam penanggulangan kemiskinan menjadi tanggung jawab bersama.

“Kami di Bappeda selaku Sekretariat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah berharap dari hasil diskusi ini menjadi bahan masukan bagi kami dalam merencanakan program penanggulangan kemiskinan di tahun selanjutnya,” ucapnya.

  • Bagikan