Penilaian Lomba Desa Tingkat Sulsel  Digelar Pekan Depan, Pemkab Sinjai Lakukan Persiapan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mengikutsertakan Desa Barania, kecamatan Sinjai Barat dalam ajang lomba desa tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2023.

Jika tak ada aral melintang, tim penilai dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Sulsel dijadwalkan bakal mengunjungi Desa Barania pada Selasa 27 Juni 2023 pekan depan.

Hal itu diungkapkan Kadis PMD Sinjai, Dr. Yuhadi Samad dalam rapat persiapan penilaian lomba desa tingkat Provinsi Sulsel yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa di aula pertemuan Kantor Desa Barania, Sabtu (24/6/2023)

“Hasil komunikasi terakhir kami, Insya Allah tim penilai dari provinsi Sulsel rencananya akan berkunjung Selasa pekan depan,” pungkasnya.

Menurut Yuhadi, sebelum ke Desa Barania, tim penilai lebih dulu bakal melakukan penilaian di salah satu desa di Kabupaten Gowa (Malino).

“Tim penilai bermalam di Malino dan keesokan harinya Pukul 10:00 Wita pagi sudah penerimaan di Desa Barania,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Protokol Setdakab Sinjai, Achmad Karim menuturkan sesuai skejul acara, tim penilai akan diterima langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) bersama Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin dan Forkopimda dibatas desa.

“Insya Allah tim penilai akan diterima langsung oleh pak Bupati bersama pejabat Forkopimda sesuai jadwal pukul 10:00 Wita pagi. Akan ada pengalungan juga,” jelasnya.

Rapat persiapan penilaian lomba desa tingkat Provinsi Sulsel, ini turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, A. Irwansyahrani Yusuf, para kepala OPD, Kabag, serta Camat dan Kepala Desa Barania, Firman Maddolangeng.

  • Bagikan