2000 Peserta Ramaikan Geopark Half Marathon, Pelari Disuguhi Keindahan Kawasan Karst

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Ribuan peserta meramaikan even bergengsi Geopark Half Marathon 2023, Minggu, 25 Juni di Kawasan Taman Wisata Alam Bantimurung.

Even tahunan yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros ini menggandeng Komunitas Maros Runners ini sebagai panitia pelaksana.

Even Geopark Half Marathon yang diselenggarakan ini bertujuan untuk mempromosikan potensi sport-tourism Geopark Maros-Pangkep yang saat ini telah ditetapkan secara resmi sebagai Geopark Global oleh UNESCO.

Pelepasan ribuan pelari ini dilakukan langsung Bupati Maros, AS Chaidir Syam didampingi Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari beserta unsur Forkopimda dan sejumlah sponsor lainnya yang ikut berpartisipasi dalam even ini.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan Geopark Half Marathon ini merupakan rangkaian semarak hari jadi Kabupaten Maros.

"Ini merupakan agenda tahunan di Kabupaten Maros dan sudah empat kali digelar. Tetapi yang pertama setelah penetapan Geopark Maros-Pangkep sebagai bagian dari Global Geopark UNESCO," jelas mantan Ketua DPRD Maros ini.

Dia mengatakan kalau Geopark Half Marathon ini berbeda dengan even lari kebanyakan. Sebab rute yang disiapkan menyusuri gugusan pengunungan karst yang ada di Maros.

"Jadi runners ini akan dimanjakan dengan pemandangan yang disuguhkan di kawasan Geopark Maros-Pangkep,"sebutnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Alfi Syahriana mengatakan mengatakan ada 2.000 peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Dalam even ini, pihaknya pun membagi dalam tiga kategori, yakni 5K, 10K dan 21 K.

  • Bagikan