Kualitas Kenyamanan Pelayanan JKN Tidak Terbantahkan Oleh Rasnah

  • Bagikan
Peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)

“Karena persalinannya normal dan tidak ada kendala alhamdulillah tidak perlu lama dirawat, cukup 2 hari saja kondisi saya sudah membaik jadi dapat pulang menurut dokter,” ucapnya.

Ia mendapatkan kenyamanan saat dirawat inap ketika bersalin di RS Cahaya Medika, makanya Rasnah menyarankan agar tidak ragu menggunakan JKN saat ibu hamil lainnya akan melahirkan.

“Alhamdulillah berkesempatan merasakan besarnya manfaat dari program JKN ini terutama saat akan melahirkan, teramat sangat diringankan dari segi biaya. Kami sekeluarga beserta orang tua semua sudah menjadi peserta JKN,” terang Rasnah.

Rasnah mengutarakan dirinya betul-betul terbantu dengan program JKN ini, bukan hanya seluruh biaya pengobatannya yang gratis tetapi kemudahan dalam administrasi pelayanan kesehatannya tidak rumit yang penting sesuai dengan prosedurnya.

“Asalkan punya data dan persyaratan yang lengkap, bBegitu akan digunakan kartu JKN ini mau di Klinik Lifiyura atau dirumah sakit pada saat akan melahirkan, cukup mengikuti prosedur pelayanannya saja serta menyetorkan kartu, langsung dilayani dengan mudah dan tidak dipersulit sama sekali,” tuturnya.

Ia mengemukakan pelayanan yang diperolehnya menggunakan kartu JKN sangat baik, mau itu dari sisi tindakan medis ataupun obat–obatan yang diterimanya. Iapun mengutarakan kemudahaan yang sama ketika berobat di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama dan pada saat memperoleh rujukan ke rumah sakit. Administrasi pelayanannya sangat mudah dan gampang diperoleh, seluruhnya mudah tidak ada yang sulit.

  • Bagikan