Kualitas Kenyamanan Pelayanan JKN Tidak Terbantahkan Oleh Rasnah

  • Bagikan
Peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Bagi Rasnah (38) kenyamanan saat menjalani perawatan dikala sakit menjadi salah satu faktor pendukung pasien dapat pulih dengan segera.

Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sangat mengutamakan kepuasan pesertanya dengan menghadirkan berbagai inovasi dan kemudahan yang bertujuan agar peserta nyaman saat mengakses fasilitas kesehatan.

Saat diwawancarai oleh tim jamkesnews Senin (26/06), Rasnah berbagi pengalaman positifnya menjalani persalinan dengan nyaman berkat JKN.

“Sewaktu melahirkan anak ke 3 di RS Cahaya Medika dengan JKN kelas 1, kamarnya bagus luas dan cuma 1 pasien saja didalamnya saya sendiri. Ada ac, kulkas, dan tv jadi serasa vip pelayanan kamar kelas 1 nya,” jelas Rasnah.

Rasnah tidak menyangka saat menggunakan JKN segmen Pekerja Penerima Upah Badan Usaha (PPU BU) dia akan mendapatkan pengalaman perawatan seperti bermalam dihotel tidak terasa di rumah sakit.

“Bulan April tahun ini saya melahirkan jadi masih terasa sekali pengalamannya, tidak ada yang sulit asalkan mau mengikuti prosedurnya dengan benar,” lanjutnya.

Iuran JKN Rasnah di bayarkan oleh tempat kerjanya, ia merasa terlindungi sebagai pekerja saat sakit karena telah diberikan jaminan kesehatan yang berkualitas.

Penting sekali JKN ini karena persiapan saat mendadak sakit dan biaya tidak memadai, dengan JKN bisa langsung berobat kapan saja dibutuhkan apalagi suami beserta anak juga ditanggung bukan hanya saya saja sebagai pekerja tetapi beserta anggota keluarga inti,” kata Rasnah.

Rasnah sangat merasa terbantu dapat berobat dengan JKN, tidak hanya kemudahan dalam mengakses pelayanan kesehatannya tapi juga tidak ada perlakuan berbeda yang diperolehnya dengan pasien lainnya.

  • Bagikan