Belajar Manajemen Kepegawaian, Pemkab Maros Hadirkan BKPSDM Kota Bandung

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Pemerintah Kabupaten Maros mengundang Tim Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandung dalam Focus Group Discussion (FGD) penerapan Sistem Informasi Dalam Pengelolaan Kepegawaian (SIDPK) Lingkup Pemerintah Kabupaten Maros.

Ini dilakukan guna meningkatkan pengelolaan kepegawaian.

Salah satu sistem pengelolaan kepegawaian yang diterapkan Kota Bandung adalah sistem informasi Manajemen Bandung Kinerja atau yang sering disebut Mang Bagja.

Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan BKPSDM Pemkot Bandung, Wawan menjelaskan, Mang Bagja merupakan sistem informasi dalam rangka penilaian kinerja pegawai yang lebih objektif, terukur, akuntabel, partisipatif, dan transparan.

"Sistem informasi Mang Bagja menyediakan segala informasi pegawai, data, dan laporan kinerja setiap ASN Pemkot Bandung. Ini adalah inovasi Pemkot Bandung di bidang kepegawaian agar lebih objektif dan akuntansi kinerja ASN," ungkapnya, Rabu (5/7/2023).

Wawan menambahkan, sistem tersebut sangat mendukung proses penilaian kinerja yang lebih objektif dan efesien. Tentunya juga menjadi dasar pemberian tunjangan pegawai.

"Tidak lagi ada kesenjangan, tunjangan yang diberikan terhitung berdasarkan aktivitas kinerja pegawai. Pelaporannya pun di luar jam kerja tiap harinya, yakni pukul 4 soreh hingga pukul 7 pagi di hari berikutnya," bebernya.

Dalam sambutannya, Bupati Maros, AS Chaidir Syam berharap, sistem kepegawaian BKPSDM Pemkot Bandung yang telah berhasil diterapkan ini, dapat dijadikan acuan dalam implementasi SIDPK lingkup pemerintah Kabupaten Maros.

  • Bagikan