Mark Zuckerberg Unggah Gambar Spiderman di Twitter, Sindiran untuk Elon Musk?

  • Bagikan
Unggahan Mark Zuckerberg di akun Twitter-nya. (Twitter @finkd)

FAJAR.CO.ID – Mark Zuckerberg, pemilik aplikasi Threads, bergabung ke Twitter pada 2009 silam. Ia terakhir mencuit pada Januari 2012.

Setelah sebelas tahun tidak mengunggah apapun, tiba-tiba bos Meta itu muncul di Twitter berbarengan dengan rilis Threads, Kamis (6/7).

Dalam unggahan tweet-nya, Zuck - sapaannya, tidak menulis deskripsi apa-apa. Hanya sebuah gambar meme Spiderman kembar yang saling tunjuk.

Diketahui meme tersebut berasal dari episode 19b kartun Spiderman tahun 1967 yang bertajuk Double Identity.

Gambar meme itu cukup ikonik, dimana scene episode menceritakan tentang penjahat yang menyamar sebagai Spiderman. Kemudian, superhero yang asli muncul, terbentuklah adegan saling tunjuk antara yang asli dan palsu itu.

Dikutip dari Knowyourmeme, Jumat (7/7), penggunaan meme Spiderman saling tunjuk pertama kali pada Februari 2011 oleh Macro Image.

Seiring berjalannya waktu, meme ini digunakan untuk menunjukkan kelucuan atau drama saat dua orang yang sangat mirip bertemu.

Tindakan Zuck login ke Twitter untuk mengirim gambar meme setelah sebelas tahun absen, seolah-olah menyindir Elon Musk di rumahnya sendiri.

Hingga artikel ini dibuat, tweet Zuck tersebut sudah memperoleh lebih dari 31 juta tayangan, 32 ribu retweet, 8 ribu retweet dengan kutipan, dan 248 ribu suka.

Sontak unggahan Zuck itu mendapat respons dari berbagai pihak di kolom komentar. Termasuk Twitter Super Official CEO, melalui @MrBeast.

“When did u get so funny (Kapan kamu menjadi sangat lucu?),” tulis @MrBeast.

“When he made the joke app. Threads (Saat ia membuat aplikasi lelucon. Threads),” timpal @PhilosophyR0ad.

  • Bagikan