Sosialisasikan Pencegahan Stunting Menuju Keluarga Bahagia, PKK Takalar Gelar Jambore

  • Bagikan
Jambore PKK Takalar

FAJAR.CO.ID — Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Takalar menggelar Jambore PKK. Kegiatan berlangsung di Lapangan Radja Dg Tona di Dusun Malolo Desa Ko’mara Kec. Polut Kab. Takalar, Jum’at (7/7/2023).

Pj Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad M. Dev. Plg dalam sambutannya menyampaikan bahwa PKK menjadi mitra pemerintah dalam menjalankan kebijakan dan program yang dibuat pemerintah. PKK sebagai gerakan kader pembinaan kesejahteraan keluarga terus dimotivasi untuk berkomitmen terhadap berbagai langkah untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga, salah satunya dengan melaksanakan jambore PKK.

“Kegiatan ini merupakan wadah untuk berkumpul dan bertukar pengalaman serta menambah wawasan sesama kader terutama tentang PKK dan pengetahuan umum. Selain itu jambore PKK ini juga merupakan salah satu sarana bagi kader PKK untuk berdiskusi, bertukar pikiran dan pengalaman guna menambah keterampilan untuk diterapkan dan dikembangkan di kecamatan masing-masing,” jelasnya.

Pj Ketua TP PKK Sri Astuti Thamrin Setiawan S. Si, M. Stat, Ph.D dalam arahannya mengatakan suatu kegiatan akan terlaksana dengan baik apabila ditunjang oleh perencanaan yang matang dan bersumber dari berbagai pihak yang menjalin kerjasama dengan tim penggerak pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK).

“Kegiatan jambore PKK ini dilaksanakan dengan harapan tetap menjunjung tinggi nilai sportivitas, kejujuran serta tanggung jawab penuh, sehingga kegiatan yang dilaksanakan bukan hanya menjadi ajang persaingan namun menjadi tolok ukur kemampuan para kader dalam hal menciptakan inovasi dan kreativitas sehingga kegiatan pemberdayaan masyarakat dapat terlaksana dengan baik,” pungkas Pj Ketua TP PKK Sri Astuti Thamrin Setiawan.

  • Bagikan